Berita

PENDAFTARAN PPDB 2024/2025



Pencarian



Kalender


April 2024

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30

Sosialisasi BKK (Bursa Kerja Khusus)

              Rabu, 15 Oktober 2023, SMK Boedi Oetomo 3 Maos mengadakan sosialisasi BKK (Bursa Kerja Khusus) di ruang pertemuan. Bursa Kerja Khusus (BKK) adalah sebuah lembaga yang dibentuk di sekolah sebagai unit pelaksana yang memberikan pelayanan dan informasi lowongan pekerjaan, pelaksana penyaluran dan penempatan tenaga kerja. Kegiatan sosialisasi BKK diikuti oleh seluruh peserta didik kelas XII dari jurusan Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Otomotif, Akuntansi dan Keuangan Lembaga serta Pemasaran. Pembicaranya yaitu Ibu Dewan Twi Kusumaningtyas, S. Hum. Bagian Eksternal YKPT. dan Bapak Tito Andang, S. Pd. Selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri.

                Salah satu materi sosialisasi BKK adalah pengetahuan tentang psikotes dalam dunia kerja. Psikotes merupakan tes yang dilakukan untuk mengukur aspek individu secara psikis. Tes ini dapat berbentuk tulis atau evaluasi. Biasanya psikotes adalah tahapan lanjutan dari proses rekrutmen yang berfungsi untuk mengetahui kondisi psikologis pencari kerja. Salah satu persiapan yang dapat dilakukan pencari kerja sebelum psikotes adalah latihan mengerjakan psikotes serta mempersiapkan mental dan fisik.

                Kegiatan sosialisasi BKK bertujuan untuk memberikan informasi lowongan pekerjaan, sebagai wadah untuk pelatihan alumni yang sesuai dengan permintaan pencari kerja dan menanamkan jiwa kewirausahaan bagi alumni melalui pelatihan. Adanya kegiatan sosialisasi ini, peserta didik dapat mengetahui peran penting BKK di sekolah yaitu dapat memberikan bimbingan karier kepada peserta didik meliputi dunia kerja yang diharapkannya dan sesuai dengan minat serta studi lanjut. 

                Harapannya dengan adanya BKK di sekolah dapat memotivasi peserta didik sehingga mereka yakin dengan kemampuannya dan siap berkarier di dunia kerja dengan bekal keterampilan yang mereka peroleh selama menempuh pendidikan di sekolah. Peserta didik dapat mengetahui lebih lanjut tentang BKK di media sosial instragram yaitu @bkksmkbom dan media sosial sekolah yaitu instragram @smkbomofficial, youtube SMK Boedi Oetomo 3 Maos, tiktok smkbomofficial.

Video Profil



Berita Terbaru


Pengajian Ramadhan 1445 H

Pengajian Ramadhan 1445 H

Bazar Festival dan Jalan Sehat

Bazar Festival dan Jalan Sehat

P5 Tema "Berkebhinekaan Global"

Proses Rekrutmen PT Garuda Metalindo

Proses Rekrutmen PT Garuda Metalindo

P5 Tema Kebekerjaan

P5 Tema Kebekerjaan


Kontak


Alamat :

Jl. Raya Panisihan No.300, Panisihan, Maos

Telepon :

(0282) 5265495

Email :

smkbom.300@gmail.com

Website :

www.budut3maos.sch.id

Media Sosial :